Wednesday 21 November 2012

Ternyata Cuma Mirip Si Itu

Wajah itu anugerah. Terlepas dari ayu ganteng atau tidak, kalau  kita punya wajah kita jadi pede dan mudah kenalan serta dikenali. Beberapa dianugerahi lebih. Tidak cuma mudah dikenali tapi juga mudah dikagumi dan merasuk ke mimpi banyak orang *loh. Yap, selama bertahun-tahun menjadi pengamat televisi (maksudnya nonton TV tiap hari), saya dan adik saya sering kecewa dengan bintang tenar kebanggaan yang ganteng atau ayunya tingkat khayangan tapi ternyata cuma mirip tetangga sebelah. Masih mending kalau mirip artis Indonesia. Tapi yang tetangga sebelah tidak usah dibahas di sini deh, nanti saya dilabrak. Oke kita mulai saja.

Tahu Keanu Reeves dong? Di umurnya yang sudah menginjak lebih dari 40 tahun dia masih ganteng minta dikeplak. Beberapa filmnya berhasil bikin orang berdecak kepedesan ck...ck..ck...slurrp. Uniknya doi ini memang ada campuran Lebanon, jadi gantengnya plus #opotoh.


Siapa sangka bintang Hollywood pujaan ini sebenarnya cuma mirip sama bintang sinetron Indonesia yang ini:


Yoi, mirip Atoy Herlambang. Di pernah main di beberapa sinetron Indonesia yang saya lupa judulnya (karena semacam lebih penting ngapalin judul buku buat skripsi). Terserah Anda mau bilang Atoy kurang mancung atau lebih mirip Anang Hermansyah dan memegang teguh pendapat bahwa Keanu Reeves paling ganteng satu alam semesta. Ini cuma kesepakatan saya dan adik. Saya juga pernah bertanya pada ibu saya waktu lagi nonton sinetronnya Atoy: "Bu, ini mirip banget ya sama bintang film yang kemarin?" "Yang mana?" "Yang busnya gak bisa direm itu lho." "Ho'oh mirip".

Kedua, penggemar film India pasti tahu yang satu ini. Kalau ngaku penggemar film India tapi gak pernah lihat wajah ini, pasti Anda salah mengira film Turki adalah film India. Bapak saya tiap nonton film India selalu tanya dulu "Film ini ada blablabla gak?". Yoiyoi, blablabla tak lain adalah Shahrukh Khan. Banyak juga yang bilang aktor ini ganteng. Yang bilang gak ganteng mau tidak mau harus mengakui opini publik. Kaum hawa menitikkan air mata kalau aktingnya mulai mellow (silogisme: saya kaum hawa tapi gak suka Shahrukh Khan jadi gak menitikkan air mata).


Ada lho artis Indonesia yang mirip Shahrukh Khan. Clue-nya: LOE-GUE-END LOE-GUE-END. Yihaaa, iyaa ituu, Shahrukh Khan ternyata wajahnya cuma kayak Rendy Samuel yang jadi bintang iklan provider seluler warna kuning. Rendy Samuel ini yang berperan jadi Oyon di serial Kepompong.


Mungkin Anda bilang Rendy Samuel terlalu unyu buat dimiripin sama Shahrukh Khan. Tapi entah kenapa saya yakin kalau tua, Rendy bakal mirip sama bintang Bollywood itu. Kita tunggu 30 tahun lagi ya

Masih ada lagi lho. Sekarang kita terbang ke negeri lain yang banyak orang gantengnya: Korea Selatan. Ini juga pasti pada tahu Lee Min Ho dong. Lesung pipinya minta digejog. Kalau senyum ngalahin cewek saking manisnya. Meski pakaian nabrak tetep aja keren gilak.


Siap-siap nangis para penggemar karena sebenarnya...tereeett... pria menawan di atas ternyata cuma mirip artis Indonesia di bawah ini:


Masa aktor Korea itu disamain sama mantannya Dewi Perssik? Maaf yaa, tapi memang mirip lho.

Maaf lagi kalau pembaca pingsan karena saya terlalu maksa.  Tapi ada pelajaran berharga di sini. Jangan pernah merasa paling ganteng atau paling ayu karena sebenarnya wajah Anda bisa jadi pasaran. Mungkin mitos bahwa manusia punya tujuh kembaran di bumi itu benar. Tapi juga jangan berharap ketinggian bahwa kembaran Anda adalah Lady Gaga.

Tapi ada satu yang saya belum terima. Adik saya bilang John Lennon dengan gaya ini mirip dr.Boyke katanya.



Mirip...enggak...mirip...enggak...mirip...ENGGAAAAAAKKKKKK!!!!

(adik teriak MIRIIIIP!!!)

No comments:

Post a Comment