Wednesday 21 November 2012

Seharusnya Si Itu yang Jadi Si Ini

Kalau minggu lalu saya membahas tentang selebriti dunia yang ternyata hanya mirip selebriti Indonesia, hari ini saya punya bahasan lain yang intinya masih sama. Hollywood banyak mengadaptasi kartun ke dalam film dengan memilih aktor yang diserupakan karakternya dengan karakter kartunnya. Dalam beberapa film adaptasi kartun ini, saya kadang kurang sreg dengan aktornya yang tidak terlalu mirip, kocaknya beda, dan seterusnya.

Mungkin demi menghemat biaya casting, sekaligus biar filmnya laku, casting hanya dilakukan di seputaran industri Hollywood. Padahal di negeri kita yang gemah ripah loh jinawi ini, ada juga lho yang sebenarnya bisa memerankan tokoh kartun tersebut.

Ini versi asli Ace Ventura:

 

Dan ini Ace Ventura setelah diorangkan oleh Jim Carrey:


Seandainya Ace Ventura diproduseri oleh The Changcuters, sepertinya orang di bawah ini lebih kena cekingnya. Hebohnya juga gak kalah.

Nah, yang ini, versi asli Shaggy di film Scooby Doo:


Manusia Hollywood yang beruntung memerankan Shaggy adalah Matthew Lillard:


Tapi kalau melihat rambut 'njegrak' dan sedikit bulu janggut pada tokoh kartunnya, rasa-rasanya Thomas Nawilis lebih mirip:


Gak usah diambil hati lho. Ini hanya riset kecil-kecilan selama bertahun-tahun sebagai pemirsa film kecampur infotainment.


Originally posted on May 7th 2012

No comments:

Post a Comment