Wednesday 21 November 2012

Produk-produk Ampuh

Saya tidak bermaksud mengiklan di sini. Anggap saja ini bentuk kebaikan karena menyebut merek baik-baik, hihi. Daripada tidak sebut merek dan malah menimbulkan prasangka yang tidak-tidak, lebih baik langsung mention. Kali ini saya akan bercerita mengenai beberapa produk yang ampuh dan iklannya memang gak bohong.

1. Molto Ultra 1x Bilas

Iklannya memang serasa muluk banget. Masak iya sekali bilas. Tapi setelah dicoba, ternyata cucian yang biasanya dibilas dua kali dalam dua bak berbeda sekarang hanya butuh satu bak bilasan dengan produk ini. Warna air yang dicampur Molto Ultra memang jadi keruh karena zat konsentrat dari Molto yang sangat pekat. Hasilnya, busa langsung lenyap dan wanginya tahan lama. Adik saya sudah membuktikannya. Ada kupu-kupu hinggap di jilbabnya yang dibilas pakai Molto Ultra (halah). Selain itu produk ini juga irit, cuma setengah tutup botol beneran, dan bilasnya bener-bener cuma sekali. Jangan khawatir, bajunya tetap bersih, wanginya pun ajib. Meski musim hujan dan baju cuma diangin-angin tanpa kena panas, baju gak akan apek.

2. Rinso Anti Noda Deterjen Cair Konsentrat

Ini inovasi terbaru dari produk Rinso. Sebelumnya belum pernah ada deterjen berbentuk cair. Iklannya menyebutkan bahwa Anda cukup menggunakan deterjen sebanyak satu tutup botol untuk mencuci, dan tinggal usapkan Rinso pada noda membandel. Jadi selain awet, tangan juga aman karena gak harus ngucek berdarah-darah. Soal awet, saya sudah membuktikannya waktu KKN. Saya beli produk ini satu botol besar dengan netto (kalau gak salah) 900 ml. Tiap hari saya nyuci. Karena yang saya cuci cuma baju saya sendiri, saya pakai setengah tutup botol tiap kali nyuci. Daaan... masih sisa separo botol sampai saya selesai KKN selama dua bulan. Kalau ada noda membandel, misal baju kena kecap, cukup oleskan produk ini di permukaan kain yang kena noda. Terus bajunya direndam di air yang udah dikasih Rinso Cair, bisa juga bersama cucian lain, selama 15-30 menit. Cling! Noda raib tanpa kucek.

3. Sunlight Sekali Usap

Saya sukaaaa sekali sabun cuci piring satu ini. Baunya jeruuuk nipiiiiss banget. Bau-bau amis bener-bener hilang. Cuci piring jadi gak bete karena aromanya seger. Setelah dibilas, porselen dan alat dapur jadi gak berbau. Beda dengan sabun colek yang masih menyisakan aroma sekalipun sudah dibilas. Nah, pakai Sunlight Sekali Usap ini memang bener-bener sekali usap minyak langsung raib. Tapi ya sebelum diusap minimal disiram air dulu. Setelah diusap busa dengan Sunlight, gosokkan ujung jari di permukaan piring. Persis kayak di iklan, keset. Sip lah!
Sayangnya cuma satu. Belum ada sabun cuci piring di dunia ini (bahkan Sunlight sekalipun) yang mampu menyingkirkan sisa nasi yang mengering di permukaan piring. Astagfirullah beneran, itu memang harus digosok pake gumpalan kawat. Satu-satunya cara paling aman adalah merendam piring cukup lama dalam air biar nasi keringnya melunak.

4. Bayclin

Ini produk penghilang noda yang belum ditumbangkan produk manapun menurut saya. Sebenarnya bukan penghilang noda, tapi lebih tepatnya adalah pemutih. Karena memang prinsip kerjanya seperti correction pen alias tipe-x. Baju putih memang jadi putih banget seperti baru. Ibu saya pernah mencobanya pada seragam SD saya yang kena getah pohon. Cling bener putihnya, raib nodanya. Tapi badge SD-nya ikutan memutih juga. Jeleknya, aroma Bayclin ini bener-bener keras, nyerempet aroma karbol pembersih WC. Merendam kainnya pun makan waktu lumayan lama.

Yak! Itulah rekomendasi produk-produk ampuh menurut saya. Bye! *mengantuk...zzzzzzzz*

No comments:

Post a Comment